Hari Ini, Satu Tahun Yang Lalu

(Rabu, 29 September 2010 tepat pada pukul 10.00 WIB, Dinda Dinar Gumilang (22 tahun) menapakkan kakinya di Puncak Mahameru (3.676 mdpl), puncak tertinggi di Pulau Jawa.)
***

Dalam hidup ini banyak hal yang tidak dapat kita duga dengan pasti. Rejeki, jodoh, dan ajal. Tapi, ketidakpastian akan hal itu justru membuat hidup menjadi begitu bergairah. Saya tidak dapat membayangkan orang yang dapat hidup dengan segala kepastian atas tiga hal itu. Ah, betapa membosankannya, tanpa rasa lelah dalam mencari, tanpa rasa bimbang dalam memilih, dan tanpa rasa takut akan datangnya waktu ajal yang begitu manusiawi.

Menjalani hidup dalam ketidakpastian itu sungguh mengasyikkan. Hari-hari seperti sebuah petualangan mengungkap misteri. Dan, siapa sangka seseorang dengan jarak yang begitu jauh dan tidak pernah saling mengenal pada tahun-tahun sebelumnya, kini mereka sedang memadu kasih, menjalin asmara, dan berharap dapat membangun keluarga bahagia dalam tali ikatan pernikahan. Begitu cepat, dan tidak pernah terduga. Hemm, betapa indahnya ketika kehidupan tetap menyimpan misterinya sendiri. Dan kita mesti mengungkap misteri hari esok hanya dengan satu cara, menjalaninya.

Seperti satu tahun yang lalu, kamu tidak pernah tahu pasti apakah kamu dapat menapaki Mahameru atau tidak. Tapi, kamu berhasil mengungkap ketidakpastian dengan terus menjalaninya. Dengan rasa lelah, dengan rasa bimbang, dengan rasa takut.

Hari ini, satu tahun yang lalu, kamu ingat?

Kamu berada di Mahameru dengan rasa bangga sayang!  Dan kamu kirimi aku puisi:

saat ini aku tidak merasakan apa-apa

hanya hembusan angin yang menyapa di sekujur tubuhku

tubuh yang berlindung di balik jaket merah

dengan penutup kepala

.

di hadapku, hanya awan putih dan gundukan pasir

betapa sepinya, betapa sunyinya

tapi, aku tersadar bahwa ada laki-laki di sampingku

yang setia sampai saat ini, aku berharap selamanya..:)

Hemm, mari kita lanjutkan langkah kita menjalani hari-hari. Sambil mengungkap ketidakpastian-ketidakpastian yang lain. Terus berusaha berjalan bersama, dalam usaha, dalam do’a. [ ]

3 Comments Add yours

    1. :)

      # mengingat satu tahun lalu, saya jadi ingat dosa saya sama kamu Alfi, mohon maaf ya sudah ninggalin kamu di saat kamu kelelahan, di saat kamu butuh sahabat di samping kamu yang dapat terus menyemangati kamu, saya mohon maaf karena saya justru membawa sahabat kamu lebih jauh lagi dari kamu saat itu, mohon maaf ya sist..:)

  1. alfi says:

    Its OK mas, karena saat itu saya tahu mas Firman bakal nepatin janji buat Dinda untuk ke puncak Mahameru, walaupun gak sampai puncak saya udah sueneng bgt kok.. I was Fine, pengalaman kesana bener2 langka, harusnya saya yg berterima kasih sama Firman sudah jadi teman setia saat itu bagi kita yg blm pernah punya pengalaman mendaki :)
    thanks brother :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s