Gedung Tua Kota Tua Yang Diminati Anak-Anak Muda

***
[Suasana malam akhir pekan di kawasan Kota Tua, Jakarta] Meskipun namanya Kota Tua, saban malam Minggu justru anak-anak muda dari berbagai penjuru kota Jakarta dan sekitarnya datang meramaikan tempat ini.
Ada yang sekedar jalan-jalan sambil bergandengan tangan, nongkrong-nongkrong bareng teman, berfoto-foto ria di gedung-gedung tua buat fesbukan, main skate board di pembatas-pembatas parkiran, sepedaan keliling kawasan, bermusik ‘nggak karuan, atau lihat atraksi yang kadang rutin ditampilkan, serta bermacam lain tujuan.
Kalau yang lebih serius lagi ada juga yang menyelami sejarahnya dengan berwisata malam di museum-museum yang ada, misalnya di museum Bank Mandiri. Selain museum Bank Mandiri, di kawasan Kota Tua juga terdapat Museum Fatahilah yang menjadi ikon Kota Tua dan juga Museum Wayang.
Mau melepas penat dengan minuman yang sedikit keras juga ada yang mempersilahkan. Siapa yang mengira di balik salah satu gedung tua Kota Tua ada juga bar. Di sisi-sisinya banyak juga pedagang makanan dan warung rokok yang jadi tempat nongkrong sebagian anak-anak muda di sana.
Sekilas, malam itu semuanya serba anak-anak muda. Kalaupun ada yang tua bisa dipastikan punya semangat muda. Ya, gedung-gedung tua Kota Tua kini semakin diminati anak-anak muda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s