Umur Kamu Sudah Bertambah Lagi De…

My Youngest Brother

Dalam beberapa hari ini saya selalu ingin menulis dan mengingat tentang keluarga saya, terutama ibu dan adik-adik saya. Dalam kesibukan saya yang selalu jauh dari rumah, saya merasa kurang memberikan perhatian yang baik kepada keluarga saya selama ini. Terutama kepada ibu dan adik saya yang paling kecil, Ade Nuralamsyah.
Sebagai abang, sudah tentu saya harus memperhatikannya dengan baik. Saya harus menjadi pengganti bapak baginya. Selama ini ia yang paling dekat dengan bapak. Meninggalnya bapak tentunya yang paling merasakan pukulan yang sangat berat adalah ibu dan Ade. Apalagi dirinya yang setiap pulang sekolah selalu menciumi bapak dan bercanda akrab.
Sejak meninggalnya bapak, Ade jadi sering sakit-sakitan. Beberapa hari yang lalu, ia meminta saya untuk pulang ke rumah dan berkumpul bersamanya. Ibu bilang Ade kangen sama bapak dan abang-abangnya yang jarang pulang ke rumah. Memang saya dan Sofyan sejak kuliah jarang sekali pulang, walaupun jarak dari rumah ke kampus hanya lima belas menit naik angkot.
Saya baru ingat, tanggal 14 Juli adalah hari ulang tahunnya. Memang tidak ada kebiasaan di keluarga untuk memperingati ulang tahun. Tapi saya ingin mengingatkannya: umur kamu sudah bertambah lagi De… Kamu harus kuat, bertahanlah Dik…

2 Comments Add yours

  1. hmmm, adenya bang firman harus baca niy….

    1. sacafirmansyah says:

      nggak ada keharusan kok Vi..

Leave a Reply

