Doa untuk Gaza dan Mereka yang menuju Gaza


***

Senin, (31/5) militer Israel menyerang secara membabi buta Kapal Mavi Marmara yang melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Gaza. Insiden penyerangan yang terjadi di perairan Internasional Teluk Gaza telah menelan korban jiwa dari pihak relawan kemanusiaan. 16 orang relawan dikabarkan meninggal dunia dan 50 luka-luka.
Kapal Mavi Marmara bersama lima kapal lainnya mengangkut para aktivis dari berbagai negara dan bantuan kemanusiaan termasuk pasokan obat untuk rakyat Gaza, Palestina. Sebelumnya, pihak Israel memang telah mengingatkan agar relawan tidak masuk ke Gaza. Tentara Israel juga memblokade jalur bantuan kemanusiaan ke Gaza.
Dari insiden tersebut, umat manusia tentunya dapat mengambil pelajaran bahwa Israel merupakan negara yang tidak menghargai “kemanusiaan”. Kejadian itu juga membenarkan perkataan Ahmadinejad yang menyebutkan bahwa Israel adalah negara rasis.
Mari kita bersama-sama mengaminkan do’a singkat yang dibacakan oleh Imam Rashid Al Fasy. Semoga mampu memberikan kekuatan kepada saudara-saudara kita di Gaza dan juga kepada para relawan dari berbagai negara dalam mengemban misi kemanusiaan. (fms)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s