Aksi Usai, Petugas Kebersihan Beraksi

AKSI DIWARNAI  BAKAR FOTO

Partisipan aksi 28 Januari 2010 yang tergabung dalam Jaringan Pemuda Penggerak (Jamper) bersama Forum Komunikasi Muda-Mudi Depok (FKMD) dan Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) melakukan aksi pembakaran foto Boediono-Sri Mulyani yang dianggap bertanggung jawab atas skandal Bank Century.

.

SAMPAH DI TENGAH AKSI

Sampah-sampah bekas nasi bungkus dan air minum kemasan mulai terlihat di tengah-tengah partisipan aksi yang di rangkaian tubuh mereka tertulis: SBY-BUDIONO GAGAL 100%. Pemerintah telah gagal untuk menempatkan mereka di berbagai lapangan pekerjaan sehingga mereka turun ke jalan.

.

SAMPAH BERSERAKAN

Usai aksi, sampah mulai terlihat jelas. Sementara jalur kendaraan bermotor sudah mulai dibuka pada pukul 5 sore. Beberapa petugas kebersihan berpakaian bebas juga sudah mulai menyapu jalan di tengah-tengah arus lalu lintas yang mulai ramai.

.

ANAK BUAH JENDERAL SAMPAH BERAKSI

Di depan barikade polisi berpakaian lengkap dengan ‘Barracuda’nya yang bertugas melindungi Istana Negara, Petugas Kebersihan berseragam putih mulai melakukan pembersihan sampah di tengah-tengah aksi yang masih berlangsung. Di belakang petugas sampah tertulis S.O.R. SOR atau PT Sarana Organtama Resik adalah perusahaan yang bergerak pada bidang kebersihan. PT SOR merupakan perusahaan milik Letjen (Purn.) Achmad Kemal Idris yang kemudian dikenal sebagai “Jenderal Sampah”.

.

AKSI ANAK BUAH JENDERAL SAMPAH DI TENGAH AKSI 28 JANUARI 2010

Bahwa setiap orang punya pandangan masing-masing.

Bahwa setiap orang punya mimpinya masing-masing.

Bahwa setiap orang punya perannya masing-masing.

Untuk satu hal: hari-hari esok yang lebih baik!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s