Mie Janda dan Pesta Blogor

Sabtu, 22 November 2008

Awal dan Persohiblogan

Minggu ini seharusnya adalah minggu yang sibuk bagi saya. Ada laporan yang belum selesai saya kerjakan dari kegiatan-kegiatan saya bersama organisasi di kampus. Ada proposal skripsi yang juga belum dikerjakan, padahal deadline tinggal empat hari lagi. Hari Rabu sudah harus dikumpulkan. Sementara hari minggu saya sudah janji untuk datang ke Desa Tangkil untuk melihat kemajuan kegiatan teman-teman di sana.

Saya mencoba mengendurkannya. Memperhitungkan dengan baik soal tanggungjawab yang lain. Rasa dan harapan akan sesuatu yang lain akhirnya membuat saya untuk segera datang ke Mie Janda. Ada pesta Blogor di sana. Karena saya juga baru di Blogor, saya meyakinkan diri bahwa selain ada harapan lain, saya juga bisa bertemu dengan kawan-kawan Blogor yang sebagian besar belum terlalu saya kenal. Memperkuat persohiblogan lewat temu-muka di dunia nyata.

Perjalanan, Mie Janda dan Pesta Blogor

Setelah yakin bahwa proposal skripsi saya anggap selesai, saya langsung berangkat menuju Mie Janda. Dari Kampus UI Depok menuju Mie Janda yang terletak di Cibinong (di seberang SMPN dan SMAN 1 Cibinong) saya perkirakan butuh waktu setengah jam dengan menggunakan sepeda motor. Saya berangkat pukul 15.36 WIB. Sedikit-sedikit saya memandang langit. Agak mendung. Tapi tidak ada gemuruh petir. Sepertinya tak akan hujan.

Dari Kampus UI Depok menuju Mie Janda, rute yang saya lalui yaitu Jalan Margonda Raya – Belok ke arah timur melalui Jalan Baru (Jalan Ir. Juanda) – dari lampu merah belok ke arah selatan yaitu Jalan Raya Bogor – di pasar Cibinong belok ke arah timur. Tidak terlalu jauh dari SMAN 1 Cibinong, balik arah dan sampailah saya di Mie Janda.

pestajanda

Nama Mie Janda cukup unik juga. Bisa memancing rasa penasaran orang-orang yang lewat. Ini strategi pemasaran yang bagus. Daeng Rusli misalnya, mengatakan bahwa dari Pesta Blogger 2008 sebenarnya ia tidak sengaja mampir di Mie Janda karena namanya yang unik dan sempat terdengar juga dari kawan Blogor. Rasa mie nya cukup enak, kenyal dan mengenyangkan. Tapi sausnya agak berbeda. Lebih pedas. Ragam jenis yang ditawarkan cukup menarik. Harganya standar mahasiswa pula. Dan lebih menarik lagi, saat itu ternyata diberikan gratis kepada para Blogor.

pestajanda33

Di Mie Janda, empunya hajat terlihat agak sibuk. Saya lebih dahulu menyapa kawan Blogor yang lain. Berbincang-bincang dengan mereka yang hadir, Siro-Joko-Daeng Rusli-Falla-sepasang anak bunda Desi Hartanto dan yang lainnya. Dari kesan Daeng Rusli saya memperkirakan bahwa pesta blogger 2008 pasti seru walaupun menurutnya lebih pantas disebut kongres. Yah, saya lihat beberapa kesan tidak puas dari beberapa blogger soal ini. Beda dengan Pesta Blogor kali ini yang benar-benar hanya pesta makan-makan, lebih santai. Tapi juga akhirnya dilanjutkan dengan rapat di SSC hingga menjelang waktu Isya.

dissc dissc2

Rapat di SSC itu membahas soal tawaran kerjasama penyelenggaraan kegiatan Gemar Makan Ikan & Fisheries Expo oleh Himasilkan IPB. Kegiatan itu rencananya akan diadakan tiga hari yaitu tanggal 19-20-21Desember. Dari rapat itu diputuskan bahwa Blogor siap untuk membantu mengisi acara dan juga soal publikasi. Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Blogor sendiri belum dibahas lebih jauh. Mencoba menunggu kejelasan yang lebih dari teman Himasilkan dengan pertemuan selanjutnya.

4 Comments Add yours

  1. anKa says:

    Pertamaxx euy….
    btw kang saca yg mana yak… apa saya dah duluan pulang yak… :D maaf yak kang kalo saya lupa maklum memory saya terbatas nih ;))

  2. di ruang rapat SSC itu saya yang pake topi bung anKa …

  3. Menik says:

    postingan ttg mie janda bikin saya ngiler aja :(

    @ anka
    masa ga kenal sama si ganteng saca ? :mrgreen:

  4. missjutek says:

    ah… firman… elo paling rajin ikut rapat blogor! lebih rajin dari orang bogornya sendiri… *nunjuk diri sendiri* :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s